Friday, April 18, 2014

Semua komponen logam yang kita gunakan dibuat dalam beberapa cara. Salah satu kerajinan tersebut adalah kerajinan kuningan. Kerajinan ini bisa dilakukan dengan cara fabrikasi untuk menghasilkan bentuk unik dan ukuran yang tepat.
disini ada beberapa cara yang dilakukan oleh AA Gallery yang memiliki showroom di Boyolali Jawa Tengah. Teknik fabrikasi kerajinan kuningan lampu gantung diantaranya:
  1. Bending. Bending bisa menjadi proses manual atau otomatis dan bekerja lebih cepat dengan akurasi yang lebih besar. Bending itu sendiri terdiri dari beberapa sub-proses untuk membuat bentuk tertentu dan dapat menggunakan alat-alat tambahan atau lebih sedikit untuk mencapai hal yang sama. Ini adalah proses populer dan tidak perlu bantuan terlalu banyak alat dan hemat biaya. 
  2. Cutting. Proses fabrikasi yang diperlukan, pemotongan digunakan untuk hampir semua fabrikasi logam. Ini terdiri dari proses yang berbeda dan alat untuk mencapai bentuk yang diinginkan. Jika dilakukan secara manual, pemotongan biasanya menggunakan gergaji, pahat, dan gunting. Dimana pekerjaan cepat dan akurasi yang lebih besar diperlukan, teknologi mesin seperti penggilingan memberi jaminan hasil yang lebih unggul.
  3. Stamping. Proses pengerjaan logam ini menggunakan mesin press atau peralatan serupa untuk mengesankan formulir di lembaran logam. Seperti kebanyakan proses fabrikasi, hal itu sangat bergantung pada teknologi komputer untuk meminimalkan kesalahan dan mempertahankan volume produksi. 
kerajinan lampu gantung
Kemampuan untuk memenuhi toleransi yang sangat ketat telah membuat hydroforming proses pengerjaan logam sangat dihargai. Dan itu selalu dimanfaakan oleh para pengusaha kerajinan yang saat ini digunakan oleh AA Gallery sehingga memberikan hasil yang terbaik di kelasnya. 

0 comments:

Post a Comment